Rabu, 27 Mei 2009

Ms. Access 2007 Training


Baru—baru ini laboratorium Komputasi dan Optimasi Industri tepatnya pada tanggal 2 Mei 2009 menyelenggarakan Ms. Access 2007 Training. Acara pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta dimana hampir semua yang mengikuti pelatihan Ms. Access ini adalah mereka yang sedang mengambil mata kuliah SIM ( Sistem Informasi Manajemen).
Tujuan awal diselenggarakannya pelatihan Ms. Access 2007 ini memang untuk membantu para mahasiswa dalam pengenalan software ini serta diharapkan dapat membantu dalam pengerjaan tugas besar pembuatan database yang diberikan oleh dosen di kelas. Meskipun sebenarnya sudah ada tutorial oleh asisten dosen SIM yang dilaksanakan setiap minggunya.
Acara pelatihan Ms. Access 2007 ini berlangsung kurang lebih selama 4 jam. Dimulai dari pukul 08.30 sampai dengan 12.00. Trainer untuk pelatihan ini adalah dari Laboratorium Komputasi dan Optimasi Industri sendiri yaitu Tiananda Widyarini yang merupakan salah satu asisten yang memang berkompeten pada pembuatan database.
Beberapa materi yang disampaikan pada pelatihan ini antara lain pengenalan toolbars pada software Ms. Access 2007, pembuatan tabel, pemuatan query dan aplikasinya, pembuatan form dan report serta yang terakhir adalah pembuatan switchboard.
Semoga pelatihan ini bermanfaat untuk para peserta dan terima kasih atas partisipasinya. Sampai jumpa pada pelatiihan tahun depan …..

0 comments: